Senin, 16 September 2019

4 Cara Mengatasi Lag Ketika Bermain Mobile Legends Di Realme C1


Cara Mengatasi Lag Saat Bermain ML di Realme C1 - Hallo sobat, kali ini saya bakal share trik dan juga merupakan pengalaman saya bermain game Mobile Legends: Bang Bang di Ponsel Realme C1 yang sering terjadi lag meskipun jaringan sudah 4G dan bagus. Mungkin artikel ini sedikit akan membantu anda memecahkan duduk kasus tersebut.

Siapa sih yang tidak kenal dengan game MOBA yang sangat terkenal ketika ini, Mobile Legends: Bang Bang yaitu game yang dikembangkan oleh moonton semenjak tahun 2016 silam. Tapi apajadinnya bila game ini tiba-tiba lag ketika sedang match berlangsung? Pasti kesal bukan.

Kali ini saya bakal membahas perihal salah satu posel Realme dengan type C1 yang sering terjadi lag ketika bermain game Mobile Legends yang satu ini, Alasannya sendiri saya kurang paham, Tapi beberapa trik dibawah ini mungkin akan sedikit membantu agan biar dapat bermain MLBB di Ponsel Realme C1 dengan jaringan yang lebih baik.

Mengatasi Lag Saat Bermain ML di RealMe C1

1. Jangan Mengaktifkan Fitur Penghemat Data


Fitur Penghemat Data di Realme C1 memang dapat kita bilang sangat mempunyai kegunaan untuk menghemat kuota anda ketika browsing atau menonton youtube dimana Penghemat Data di Realme C1 ini akan melaksanakan penghematan di semua aplikasi yang ada buka di ponsel ini mulai dari gambar, video atau web yang diturunkan biar seimbang dengan kuota yang anda miliki.

Karena Penghemat Data ini berfungsi di beberapa aplikasi bahkan game saya sarankan ketika anda login game Mobile Legends:Bang Bang fitur Penghemat Data ini tidak di aktifkan, Karena ini akan menciptakan aplikasi & game yang ada buka akan terasa lag bahkan ping yang di hasilkan kemungkinan akan mentok di merah.

2. Setting di Dalam Game (Speed Mode)

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain ML di Realme C 4 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends di Realme C1

Setting dalam game maksudnnya adalah, Menyeting pada pengaturan jangan yang telah disediakan dalam game ini. Ini akan membantu mengatasi lag tapi dengan syarat hasil data (kuota) yang akan dikeluarkan akan lebih besar, Tapi bila anda mempunyai banyak kuota anda tidak perlu khawatir soal itu.

3. Mematikan Sinkronisasi Aplikasi

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain ML di Realme C 4 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends di Realme C1

Tanpa kita sadari Sinkronisasi di Color OS pada ponsel Realme juga memerlukan jaringan aktif meskipun anda sedang bermain sekali-pun. Sinkronisasi ini berjalan di latar belakang, Sinkronisasi berupa Facebook, WhatsApp dan aplikasi yang memerlukan jaringan untuk mendapat update terbaru. Kaprikornus saya menyarankan untuk tidak aktifkan fitur yang satu ini, Saat bermain game Mobile Legends di Realme C1.

4. Tidak Menggunakan Fitur Dual Sim (Pengalaman)

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain ML di Realme C 4 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends di Realme C1

Ini merupakan pengalaman mengatasi lag di Realme C1 yang paling ampuh dari semua trik yang ada diatas. Awal mulannya saya hanya iseng coba-coba matikan SimCard 2 dan temen saya ajak mabar tanpa saya sadari saya belum mengaktifkan SimCard 2 yang saya matikan tadi, Setelah bermain 2 Match saya-pun galau kok dapat nggak ngelag? biasannya ngelag Parah.

Saya melihat bahwa sim 2 saya tidak aktif dan saya pun mencoba untuk mengaktifkan kembali SimCard 2 dan karenanya ping tiba-tiba naik hingga 200ms padahal waktu itu jaringan bagus. Mungkin sahabat dapat mencoba sendiri apa mungkin ini berlaku untuk semua produk realme c1 atau mungkin ini memang hanya duduk kasus jaringan agan dapat coba berkomentar dibawah.

Catatan: Semua trik diatas sudah saya coba dan sudah menjadi pengalaman ketika memakai Realme C1 selama beberapa bulan terakhir, Hasilnya sangat work. Tapi bila seandainnya trik-trik diatas tidak masih saja tidak work, mungkin dapat saja Jaringan atau Server moonton, Dimana yang kita tahu bersama, Saat moonton melaksanakan update patch Guinevere Bundle kemarin, Server menjadi sangat lag, Bisa saja.

0 komentar

Posting Komentar